PENYULUHAN DAN EDUKASI TENTANG BAHAYA NAPZA DI MADRASAH ALIYAH DESA TOLUTU, KECAMATAN TOMINI, KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW SEALATAN

  • Srimuliani Arbie Universitas Bina Mandiri Gorontalo
Keywords: Desa Iloheluma, Narkoba, Sosialisasi

Abstract

Penggunaan narkoba di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun, tidak terkecuali pada masyarakat yang ada di perkotaan maupun di pedesaan. Permasalahan yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan ini yaitu kurangnya pemahaman bahaya narkoba pada masyarakat Desa Iloheluma. Tujuan dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk memberikan sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba pada masyarakat Desa Iloheluma Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Kegiatan diberikan melalui penyuluhan dan sosialisai bersama masyarakat. Dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat memahami dengan baik tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dapat menghindari segala bentuk keterlibatan dengan narkoba dimasa depan

References

Hariana, Hariana, Herinda Mardin, And Trifandi Lasalewo. 2022. “Sosialisasi Dalam Upaya Mewujudkan Desa Bersih Narkoba.” Jurnal Abdimas Terapan 2(1): 5–9.
Ismail, Nova Triloxo Nyatosani, And Aulia Agustin Eka Putri. 2021. “Edukasi Tentang Bahaya Narkoba Terhadap Masyarakat Kampung Berseri Astra Di Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya.” Jurnal Abdi Bhayangkara Ubhara Surabaya 3(1): 920–28.
Lusiana, Evi, Nia Savitri Tamzil, Desi Oktarina, And Gita Dwi Prasasty. 2022. “Sosialiasi Dan Edukasi Bahaya Narkoba Pada Remaja.” Jurnal Pengabdian Masyarakat: Humanity And Medicine 3(3): 193–201.
Satriadi Et Al. 2021. “Efektivitas Program Masyarakat Bersinar (Bersih Dari Narkoba) Pada Kelurahan Melayu Kota Piring.” Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 1(4).
Supu, Idawati, And Trisnawaty Junus Buhungo. 2022. “Kegiatan Kampanye Bahaya Narkoba Sebagai Salah Satu Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Bagi Masyarakat Desa Tutuwoto Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara.” Selaparang: Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan 6(1): 154.
Wedananta, Kadek Adyatna Et Al. 2023. “Edukasi Mengenai Jenis , Bahaya , Dan Dampak Penyalahgunaan Narkoba Pada Remaja Di Desa Tengkudak.” Jurnal Pengabdi - 6(1): 43–48.
Published
2023-06-07
How to Cite
Srimuliani Arbie. (2023). PENYULUHAN DAN EDUKASI TENTANG BAHAYA NAPZA DI MADRASAH ALIYAH DESA TOLUTU, KECAMATAN TOMINI, KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW SEALATAN. Journal of Hulonthalo Service Society (JHSS) , 2(2), 177-186. https://doi.org/10.47918/jhss.v2i2.1175
Section
Journal of Hulonthalo Service Society