PERSEPSI PELANGGAN TENTANG KUALITAS PRODUK DI UD. WIN-WIN BAKERY
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimanakah persepsi pelanggan tentang kualitas produk di UD.WIN-WIN bakery di Kabupaten Boalemo.Penelitian ini merupakan jenis penelitiannya deskriptif dengan pendekatan penelitianKualitatif.Penelitian ini merupakan salah satu jenis penelitian yang mencoba menggambarkan suatu peristiwa yang sedang terjadi saat ini, penelitian ini berpusat pada persoalan-persoalan nyata karena merupakan titik di mana penjelajahan itu terjadi.
Terdapat 4 indicator yang mempengaruhi persepsi pelanggan terhadap kualitas produk: Individual Need (kebutuhan individu) bahwa masyarakat dalam kebutuhan individu cukup tinggi. mereka lebih memilih mengkonsumsi Roti Win-Win Bakery di bandingkan dengan makanan yang lain, dan sumber informasi yang didapatkan melalui dari mulut kemulut (Word of Mouth) sebagian besar dari keluarga dan teman terdekat. Pendapat mereka tentang kualita produk Roti Win-Win Bakery sangat bagus, rsanya yang pas, enak dan harga dari roti win-win bakery sangatlah murah dari situlah roti win-win bakery jadi pilihan dan berkesan bagus pelanggan dalam pengalaman pembelian (pase experience) inilah yang membuat roti win-win bakery menjadi rekomendasi makanan pengganti dalam melaksanakan kegiatan atau aktivitas lain. Dan sedangkan external commication (komunikasi dengan pihak external)bahwa masyarakat mengenal atau mengetahui produk roti win-win bakery dari teman dan keluarga mereka, dsn mereka sukan dengan pengemasan pengemasan roti win-win bakery yang tidak mudah rusak,menurut masyarakat roti win-win bakery sudah memiliki kualitas yang tinggi dan bermutu bahkan dengan begitupun harganya masih murah.
Referensi
[2] Pengantar Manajemen Teori dan Aplikasi.Malang : AE Publishing. 2020.
[3] Ardianto, Bagus (2019) Strategi Kualitas Produk, Word Of Mouth (Wom) Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Umkm Rumah Roti Surabaya. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.
[4] Bagus Ardianto. 2015. Strategi Kualitas Produk, Word Of Mouth (Wom) Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Umkm Rumah Roti Surabaya. Jurnal manajemen.http://ejournal.stiekia.ac.id/
[5] Fergian, R. Pengaruh Kualitas Produk Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Roti Bakar 88 Kota Serang. Jurnal Manajemen Unsera. https://e-jurnal.lppmunsera.org/index.php/SM/article/view/312
[6] Hasibuan S.P. Malayu. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta.
[7] Herlambang Susatyo. 2013. Pengantar Manajemen. Yogyakarta: Pustaka Baru
[8] Isnawati, Khasanah. 2018. Analisis Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga Dan Persepsi Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian.UNSPECIFIED
[9] Panjaitan, Nova Indah Sari. Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sari Roti (Studi Kasus) Pada Mahasisawa Universitas Hkbp Nommensen Medan. Jurnal Manajemen. http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2245
[10] Pratama Rheza. 2020 Pengantar Manajemen.Yogyakarta : CV Budi Utama
[11] Safitri, Dwi Ajeng. 2017. Pengaruh Tingkat Kesehatan Bank Terhadap Kinerja Bank Umum Swasta Nasional Devisa Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Stie Mahardhika Surabaya.
[12] Estri Laras Ayu Ningtyas Susilo,(2017). Pengaruh Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Kualitas Produk Terhadap Inovasi Dan Dampaknya Pada Kepuasan Pelanggan Roti Dian Jaya Nganjuk.. Jurnal Manajemen
[13] Fadchuli Janah. 2014. Analisis Persespi Masyarakat, Faktor Persepsi, Dan Harapan Masyarakat Terhadap Rencana Pembangunan Superblok “Hartono Lifestyle Mal. https://www.scribd.com/.
[14] Kusdyah Ike. 2012. Persepsi Harga, Persepsi Merek, Persepsi Nilai, Dan Keinginan Pembelian Ulang Jasa Clinic Kesehatan (Studi Kasus Erha Clinic Surabaya).Jurnal Manajemen Pemasaran. ISSN 1907-235X.
[15] Pratama Rheza_2020 Pengantar Manajemen.Yogyakarta: CV Budi Utama
[16] Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Manajemen. (Cetakan keenam).Alfabeta. Bandung
[17] Susatyo Herlambang . 2013. Pengantar
[18] Zeithalm Valeria A dkk. Service Marketing (New York: Int’ 1 Edition, 2003), hlm. 162